Taman Laut Bunaken
















Anda pernah bermimpi bertemu putri duyung? Mampu berenang bersama dengan makhluk lain dari laut, bergerak mengikuti irama ombak? Di Taman Laut Bunaken, Anda akan menemukan "putri duyung" nyata, dan Anda juga bisa mendapatkan sekilas kehidupan laut di sini.
Bunaken adalah 8,08 km ² pulau di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Bunaken merupakan bagian dari kota administrasi Kota Manado, ibukota Sulawesi Utara. Taman laut Bunaken sekitar adalah bagian dari Taman Nasional yang juga termasuk laut di sekitar Pulau Manado Tua - atau Old Manado, Siladen dan Mantehage.
Dalam Taman Laut Bunaken, pengunjung dapat melihat berbagai kehidupan laut yang aneh dan berwarna-warni di sepanjang dasar laut tersebut. Untuk mencapai taman ini, Anda dapat mengambil perahu bermotor. Perjalanan dari Manado memakan waktu sekitar 40 menit. Biaya masuk adalah 25.000 rupiah per orang per kunjungan.
Air tembus laut Bunaken memungkinkan orang untuk dengan jelas melihat biota laut banyak. Ada 13 spesies terumbu karang di taman ini, didominasi oleh pegunungan dan pegunungan tepi blok batuan. Pandangan yang paling menarik adalah vertikal curam terumbu karang ceroboh yang terjun ke bawah sedalam 25-50 meter.
Bagi mereka yang menikmati scuba diving, ini adalah tempat yang tepat. Dengan sekitar 20 dive spot untuk dipilih, penyelam akan memiliki kesempatan untuk berenang di bawah laut, dan bermain-main dengan sukacita sambil mengagumi makhluk laut.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

 

© 2013 Berita Terbaru,Tips dan Trick - Kruduk Yuks. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top